Navigasi Halaman : Home

Menu


Login Calon Mahasiswa

Username
Password
lupa password

Petunjuk Registrasi On-Line


  1. Buat akun pengguna baru dengan mengklik link pada Menu “Buat Account Baru”.
    User Name yang didaftarkan adalah alamat e-mail yang valid.Simpan baik-baik User Name dan kata sandi anda sebagai acuan di waktu yang akan datang karena akan digunakan dalam proses pendaftaran selanjutnya.

  2. Lakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000 ke Nomor Rekening BCA 777 030 9896 (Yayasan Petra Harapan Bangsa) melalui Teller / ATM / M-banking (mobile banking) / Internet Banking, lalu kirimkan bukti transfer (foto/scan/screenshot) melalui email ke admission@ithb.ac.id. Pastikan subject email adalah “Formulir Pembayaran dari [nama lengkap pendaftar]” dan cantumkan dalam email tersebut nama lengkap anda, User Name, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

  3. Admission Counselor akan mengirimkan e-mail verifikasi pembayaran dan informasi mengenai Online Assessment.

  4. Jika pendaftar terpilih untuk mengikuti jalur Online Assessment melalui Online Assessment Program (OAP), setelah menyelesaikan Online Assessment, tim Admission ITHB akan mengirimkan email yang berisikan Surat Pernyataan Penerimaan Mahasiswa Baru, Hasil Online Assessment, dan persyaratan keuangan serta administratif.

  5. Jika pendaftar tidak terpilih melalui jalur Online Assessment, yaitu Non-OAP (tidak mengikuti Online Assessment), silakan melengkapi data pendaftar dengan login ke https://akademik.ithb.ac.id/penerimaan/. Setelah melengkapi data-data yang diperlukan, tim Admission ITHB akan mengirimkan email yang berisikan Surat Pernyataan Penerimaan Mahasiswa Baru, persyaratan keuangan dan administratif.

  6. Lakukan pembayaran biaya pertama ke Virtual Account NIM melalui Teller / ATM / M-banking (mobile banking) / Internet Banking.

  7. Baik pendaftar jalur OAP dan Non-OAP agar memastikan untuk melengkapi data pendaftar dengan login ke https://akademik.ithb.ac.id/penerimaan/. Sistem akan menghasilkan nomor registrasi Anda (PMB19W-xxx) yang akan digunakan untuk verifikasi akademik. Siapkan softcopy (file hasil scan) berikut ini masing-masing dalam 1 (satu) file :
    • Pas foto ukuran 2x3
    • Raport kelas X dan XI/li>
    • Ranking (jika ada)
    • Formulir JPA yang ditandatangani oleh Sekolah Kepala Sekolah (khusus jalur JPA).
    • 1 (satu) lembar fotokopi kartu identitas (KTP/SIM).
    • 1 (satu) lembar fotokopi Akte Lahir dan Kartu Keluarga.

  8. Bagi pendaftar DKV dan FAD wajib mengirimkan email foto (soft file) 2 gambar di atas kertas A3 menggunakan pensil HB, 2B, atau 3B ke Admission@ithb.ac.id. Pastikan foto gambar yang dilampirkan harus jelas. Cantumkan Nama dan Nomor PMB Anda sebagai Subject email. Tema gambar terdiri dari gambar suasana dan gambar bentuk yang telah ditentukan oleh ITHB. Untuk mengetahui tema gambar tahun ini, silakan hubungi Admission Counselor ITHB (Admission@ithb.ac.id).

  9. Lakukan registrasi ulang di kampus ITHB dengan menunjukkan email pada butir 4 (pendaftar OAP) atau butir 5 (pendaftar Non-OAP) dan membawa dokumen asli pada butir 7 tersebut di atas untuk keperluan verifikasi dokumen.